Cerita Sukses Orang Kepepet

Rabu, 15 Maret 2017

Mencoba Empat Jenis Bisnis Tanpa Modal

Disaat kebutuhan hidup meningkat, namun gaji bulanan tidak kunjung naik adapun jika naik tidak terlalu berpengaruh dengan laju inflasi yang cepat, sebab itu kita perlu putar otak dengan berhemat, menseleksi kembali jenis jenis pengeluaran dan memaksimalkan penggunaan barang yang ada dan tak salah kita perlu mencoba juga mencari tambahan baru dengan melakukan pekerjaan yang tidak membutuhkan modal sama sekali ataupun kalaupun ada tidak terlalu besar, berikut jenis pekerjaannya :
1.       Menjadi Penulis Lepas
Yang biasa menulis diari ini jadi peluang, apalagi para blogger yang biasa memposting tulisan di blog pribadinya. Bahkan bagi mereka yang sudah memiliki penggemar ribuan bahkan jutaan bisa menjadi ladang promosi. Tak jarang ada orang maupun perusahaan yang berminat untuk di tuliskan terkait dengan produk yang dimiliki dengan tentu ada imbalannya yaitu uang.

2.       Mengajar Les Pribadi
Dengan modal spanduk dan fotocopy iklan promosi, Anda bisa langsung terjun usaha mengajar Les pribadi di rumah-rumah. Apalagi fenomena banyak siswa yang memiliki kedua orang tua yang sibuk bekerja ini jadi target yang potensial. Adapun tarif bisa sedikit miring dengan kursus-kursus umum yang notabene berharga mahal.

Untuk materi mengajarnya juga bisa bervariasi, bisa pelajaran sekolah umum maupun keterampilan-keterampilan khusus seperti kursus gitar, kursus memasak, kursus tata rias dan lain-lain.

3.       Menyanyi atau Bermain Musik
Punya bakat nyanyi  dan bermain musik bisa jadi ladang uang juga, karena biasanya kalau sudah hobi bawaannya enak aja, jadi menjalani pekerjaan tambahan ini bukan menjadi beban malah hiburan dan sekaligus mempertajam keterampilan. Apalagi potensi pasarnya tidak pernah ada habisnya seperti banyaknya acara-acara pernikahan dan even-even kantor.

4.       Dropshipper
Bagi anda yang ingin punya toko sendiri, namun tidak punya modal untuk beli barang dan sewa rukonya, Anda bisa coba Dropshipper. Dengan hanya anda promosi suatu produk di media online seperti sosmed dan jika ada yang beli yang minat dan berlanjut menyelesaikan transfer uang pembelian kepada Anda, pemilik barang atau produk akan mengirim ke konsumen anda tersebut dengan label pengirim nama anda, jadi seolah-olah yang punya produk adalah anda sendiri. Variasi jenis barang dorpshop banyak sekali, tinggal pilih mana yang anda kuasai kegunaan dan manfaat produk tersebut.

Alhamdulillah saya saat ini sudah mempunyai usaha ini, sebagai pemula di bisnis online saya banyak belajar dari pelatih atau coach saya yaitu Mas Subkhi Suryanto, beliau adalah salah satu praktisi Usahadropshipping yang penghasilannya sudah puluhan juta per bulan. Dari panduannya saya belajar akan memilih produk, membuat toko online, cara berpromosi di social media dan banyak lagi. Jujur tadinya saya gaptek, tapi dengan bimbingan beliau saya bisa dan punya harapan sukses juga seperti beliau, aamin. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi